The Vagabond


Personelnya siapa aja sih?
Arief: Vocal, guitar
Ariepi: Drum, backing vocal
Alfred: Bass, backing vocal
Tata: Keyboard, backing vocal
Mitu: Keyboard, backing vocal
Bastian: Percussion, backing vocal
Patub: Percussion
Jaka: Lead guitar

Apakah ada filosofi di balik nama band kamu?
The Vagabond, artinya homeless, perantau, pengembara, karena pada awal berdiri semua personil berasal dari luar jawa jadi kami rasa nama The Vagabond cocok aja dan singkat mudah untuk diingat.

Kenapa milih aliran musik reggae? Hal-hal apa saja yg membuat milih genre ini?
Reggae musik yang asik and absolutely unique. Selain buat menghibur diri sendiri, mainin reggae terasa lebih beda dengan memainkan musik yang lain, kami bisa lebih menikmatinya. Satu hal, bawain musik reggae ternyata gak gampang, bagi kami gak cuma dandan ala rastaman dan talenta bermusik tapi butuh “soul”, emosi, pengetahuan wawasan dan esensi dari reggae, penghayatan lirik, ternyata kalo kita paham akan lirik reggae, ada yang bisa bikin ampe menangis, karena lirik-liriknya gak melulu ngomongin pantai, cewek, lagi tinggi, cinta damai, dll. Singkatnya, pengalaman dan perasaan yang kita dapat waktu mainin musik ini, SERU!.

Kalau inspirasi lagu-lagunya dari mana? Influences?
Inspirasi music dan lyric dari kehidupan cinta sehari-hari. Inspirasi lagu2 : Bob Marley, 311, Big Mountain, UB 40, Ziggy Marley, Tony Q, Steven & Coconut treez, Ras Muhamad, Shaggy DogSegala sesuatu disekitar kita, pengalaman pribadi, ngelamun (haha..). Influences: The Marley’s family, The Buccaneers, Kapena, Wyclef Jean, Rio Grime, Lucky Dube, Imanez, Tony Q, Big Mountain, Jimi Hendrix, Alpha Blondy, August Pablo, The Specials, UB40, NOFX, Glen Fredly, Black Brothers, Sublime, Musik-musik etnis, dan lain-lain..

Kalo punya album sudah berapa album yang dikeluarkan?
Belum ada.

Sejak kapan mulai konsen di genre Reggae dan sdh berapa lama?
Sejak tahun 2003 ampe sekarang still rockin’ reggae blues party :))

Pernah ikut Reggae Festival?
Belum pernah, tapi sekedar info buat temen-temen komunitas reggae se tanah air, doain ya, komunitas reggae di Yogyakarta atau IRC mau bikin even JogjaReggaeFest yang rencananya akan digelar pada tanggal 28 Oktober 2008 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, mudah-mudahan acara ini bisa terwujud dan meriah seperti yang kita semua inginkan…amin.

Bisa sebutkan sering manggung dimana saja?
Kampus-kampus di Yogya, Café, tempat dugem, acara kampung, acara komunitas, Jakarta, Ngawi, Magelang, Klaten, Madiun, Semarang, dan yang paling seru adalah ketika main di LP Pajangan Bantul, menghibur para napi.

Selain bermusik ada hobi lain, misalnya main bola, dll?
Desain grafis, nonton tipi, film, jalan-jalan dan makan-makan, begadang dan tidur siang.

Harapan dan tujuan terhadap perkembangan musik Reggae di Indonesia?
Yang jelas musik reggae di tanah air jangan sampai patah arang, keep on strugglin’, jangan cuma buat trend, tetep berkumandang ampe kiamat dan semoga musik reggae di Indonesia lebih berwarna..demi para reggaemania, kami berdoa ada acara “Woodstock reggae” nya Indonesia, kayak “Reggaenalin” gitu? Keliling Indonesia, keren! Hahaha…

Markas atau tempat ngumpul dimana & alamat Management dimana?
Kampus ISI Jl. Parang Tritis Km. 6,5 Sewon, Bantul, Yogyakarta
Cp: Patub 081328608556

0 comment:

Posting Komentar